bazar
pagi ini pengunjung ramai memeriahkan acara Entrepreneur Day’s

Manajemen news. Mahasiswa program studi S-1 Program Studi Manajemen, Universitas Kanjuruhan Malang banyak memiliki jiwa kewirausahaan. Buktinya, mereka berhasil melaksanakan kegiatan Entrepreneur Day’s Mahasiswa di Depan Gedung Rektorat, Sabtu (19 Desember 2016). Kegiatan ini merupakan salah satu syarat Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Praktikum Kewirausahaan.

Entrepreneur Day’s yang dimulai sejak pukul 8 pagi itu, ramai dikunjungi mahasiswa, dosen dan masyarakat sekitar kampus. Sebanyak  35 stan yang dipersiapkan berisi stan makanan, minuman dan karya handsmade asli buatan mahasiswa, dari sekian banyak stan yang berjajar di halaman tengah, terdapat stand yang unik yang menjajakan minuman yang bernama SULASTRI ” Susu Talas Bernutrisi” ide kreatif ini langsung mendapat tanggapan posotif dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang.

bazar-sulsatri
Sebelah kiri dari Dinas Koperasi dan UKM kota malang mencicipi produk mahasiswa di damping ketua program studi manajemen sebelah kanan

Penanggung jawab mata kuliah Andi Nu Graha, SE, M.Si menjelaskan, bahwa Entrepreneur Day’s yang diselenggarakan periode ketiga ini adalah pengganti program ujian akhir semester mata kuliah yang diampunya. Kegiatan Entrepreneur Day’s mahasiswa ini merupakan implementasi teori-teori yang selama ini diajarkan di kelas. Andi sapaan akrab mahasiswa, merasa senang karena kegiatan  ini terbesar dari sebelumnya, mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan acara entrepreneur day’s berjalan sesuai harapan. Saya berharap agar kegiatan ini dapat merangsang kreatifitas mahasiswa dalam bidang kewirausahaan,” ujar Andi sambil memperlihatkan beberapa produk buatan mahasiswa.

Karena antusiasme pengunjung, beberapa stan telah menjual habis produknya dalam waktu kurang dari 3 jam. Dari pelaksanaan kegiatan ini, mahasiswa juga bisa belajar tentang inovasi produk, proses promosi dan pemasaran, hingga desain produk.

Yuni Kristanti dan Muhammad Qadaruddin, kedua mahasiswa peserta Entrepreneur Day’s, menjelaskan bahwa mereka senang dengan kegiatan ini. Bagi keduanya, kegiatan ini berhasil memunculkan ide kreatifitas pada mereka. dan harapan kedepannya adik-adik kelas bisa membuat acara ini jauh lebih besar dan meriah lagi.

Tumbuhkan Jiwa Kreatif melalui Entrepreneur Day’s