FEB Unikama-setelah dilakukannya pelepasan kontingen mahasiswa Unikama oleh Universitas PGRI Kanjuruhan Malang pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di ruang Auditorium Multikultural Unikama Acara Pelepasan Kontingen Porsenasma dihadiri oleh 30 mahasiswa dan sebanyak 37 atlet akan berangkat ke pertandingan Porsenasma Tahun 2022.

Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV tahun 2022 berlangsung di Gedung IKCC, Kota Kediri, Selasa (7/6/2022). Porsenasma merupakan gelaran kompetisi olah raga dan seni tingkat nasional untuk perguruan tinggi PGRI di Indonesia.

Porsenasma IV ini berlangsung pada 7 – 11 Juni 2022 yang mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor). Yaitu atletik, pencak silat, taekwondo, karate, bola voli, bulu tangkis, futsal, catur, renang, tenis meja, e-sport dan pentaque.

Selain cabor, Porsenasma juga melombakan kompetisi seni yakni film pendek, foto berwarna, nyanyi pop, dangdut, keroncong, baca puisi, poster, cerpen, tari kreasi, paduan suara, stand-up comedy; dan kompetisi ilmiah meliputi pidato bahasa Inggris, proposal TKM dan artikel ilmiah.

Porsenasma ini membawakan hasil yang sangat luar biasa khususnya Mahasiswa FEB yang telah memenangkan berbagai juara cabang olahraga dalam Porsenasma Kediri Tahun 2022. Mahasiswa FEB Unikama terdiri dari prodi Akuntansi, Manajemen, dan Pendidikan Ekonomi, dan Juara yang telah diraih selama acara Porsenasma ialah:

Indra Cahya Putri menyampaikan pesan Harapan kedepan untuk FEB agar mengasah kemampuan individu dalam bidang cabor yang dimumpuni dan mengangkat nama baik FEB tentunya terus semngat berprestasi dalam bidang cabor manapun dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di jenjang kedepan. Mungkin dengan prestasi yang saya capai mereka dapat termotivasi sehingga akan muncul mahasiswa mahasiswa yang berprestasi di bidang akademis maupun non akademis karna tidak semua mahasiswa mahasiswa hanya terpaku pada nilai akademis saja, namun bisa memaksimalkan potinsi diri melalui kegiatan kegiatan organisasi yang ada di kampus yang mana kegiatan kegiatan positif tersebut dapat berdampak baik untuk diri sendiri, orang tua, dan nama baik kampus. Setiap orang memang terlahir dengan bakat dan kepintaran tertentu dan yang mengasah bakat tersebut dia yg pasti berhasil.

Sumber :https://unikama.ac.id/unikama-juara-1-cabor-karate-porsenasma-iv-kediri/

Manajemen Unikama: Raih gelar Juara 1 Karate di Porsenasma