14915735_10207335828381639_5272571812957029619_nManajemen News. Ketua Program Studi Manajemen bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang mengadakan temu akrab. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu (29-30 Oktober 2016), pada pukul 08.00 WIB – selesai, bertepat diruang Aula Sarwakirti Universitas Kanjuruhan Malang.

            Acara tersebut bertujuan untuk membanggun rasa solidaritas Prodi Manajemen, HMPS Manajemen, Mahasiswa Baru Angkatan 2016 dan juga alumni, serangkaian acara ini sangat semarak karena sabtu pagi mahasiswa angkatan 2016 akan mendapatkan materi motivasi dan sofskill dari Motivator Hebat yang sudah terkenal baik di dalam negeri bahkan di tingkat ASEA ibu Umi Dayati, M.Pd, tujuannya adalah agar mahasiswa Program Studi Manajemen khususnya angkatan 2016 lebih SEMANGAT lagi dalam perkuliahan dan lebih dekat dengan Program Studi, acara dilanjutkan dengan Pengenalan Himpunan Mahasiswa Manajemen Malang Raya (HM3) dan Pengenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen, dilanjutkan dengan Gebyar Seni Maba 2016, acara yang sangat meriah karena mahasiswa dapat menampilkan bakat-bakat mereka diacara ini, ada beberapa bakat yang menonjol antara lain Bakat Menyanyi baik Dangdut maupun POP, tari tradisional maupun dance, stand-up comedy, bahkan mereka menampilkan Band, sungguh bakat yang perlu dibina dan dikembangkan disamping itu kami juga bisa tahu bahwa banyak anak-anak yang mempunyai bakat dibidang Olahraga antara lain Badminton, Volli bahkan Futsal, tutur “Andi Nu Graha, SE, M.Si, selaku Ketua Program Studi Manajemen.

14716347_10207335828861651_6537318558947295293_nDimalam hari, ada Sharing Session antara mahasiswa dengan kaprodi beserta dengan dosen-dosen pengajar di Lingkungan Program Studi Manajemen. Acara ini bertujuan agar mahasiswa lebih dekat dengan prodi, dan prodi juga tahu kendala-kendala apa saja dilapangan. “Andreas Mahasiswa kelas M16E memberikan keluhan bahwa AC diruang J-19 sering mati, sehingga ruangan terlalu panas disiang hari. Dari informasi ini ketua program studi manajemen dapat mengetahui bahwa hal sekecil ini terjadi dilapangan dan perlu segera ditindak lanjuti. Acara ini berlangsung sekitar 90 Menit, banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa baru sehingga menjadi evaluasi bagi program studi, “tegas Andi sapaan akrab Ketua Program Studi Manajemen itu.

“Acara ini banyak kejutan dari panitia semula hanya 2 orang anggota HMPS Manajemen yang melakukkan dance, namun ditengah-tengah dance music berhenti, dan seluruh pengurus dan anggota yang semula duduk santai lari semua kedepan dan melakukkan dance, sontak seluruh peserta memberikan tepuk tangan dan teriakan yang begitu bahagia, “tutur novia gadis cantik asal malang itu.

Diending acara hari sabtu, malam minggu itu sangat mengharukan karena ditengah-tengah acara kami mendapatkan motivasi dari kakak panitia HMPS Manajemen, kami diputarkan video dari kami lahir sampai dewasa, video dan kata-kata yang dilontarkan mengingatkan kita tentang sosok seorang Ibu, lama-lama terdengar suara tangis dari salah satu mahasiswa, sontak suasana malam itu mengharu sendu, diakhir cerita yang membuat kami makin terbawa suasana yang mengingatkan kami tentang seorang ibu, dalam hati andai ibu ada disini pasti saya akan memeluk dan mencium ibu, tanpa kami sadar 2 orang tua dari mahasiswa hadir dalam acara tersebut, kami semua menangis melihat ibu dan anaknya saling berpelukan tersedu-sedu, acara ini benar-benar berkesan bagiku,” tutur Firman mahasiswa asal Sumbawa itu.

alumniHari Minggu pagi, 30 Oktober 2016 dilanjutkan dengan Temu Alumni dengan Tema Satu Rasa, Satu Hati Bersama Program Studi, Manajemen Akulah Darah-Mu. Pukul 08.00 hari ini akan diagendakan  materi dari Alumni yang sudah sukses, Mahasiswa Baru Angkatan 2016 dengan antusias mengikuti kegiatan ini. Kenapa kami hadirkan Alumni ? karena mahasiswa biar tahu bahwa alumni dari program studi manajemen banyak yang sudah sukses setelah mereka lulus nanti, sehingga mahasiswa baru lebih percaya diri lagi, tutur Andi Nu Graha, Ketua Program Studi Manajemen. Acara dilanjutkan dengan outbood dan pemilihan pengurus Alumni Prodi Manajemen (tututrnya)

[sgmb id=1]

Temu Akrab Prodi Manajemen Hadirkan Alumni