[sgmb id=1]

Manajemen News. Banyak pertimbangan yang harus kalian lakukan saat memilih program studi yang cocok pada saat masuk di bangku perkuliahan. Tulisan ini mungkin bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalian yang saat ini sedang gencar-gencarnya mencari  informasi untuk melanjutkan studi kalian di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dan kalian bingung dengan program studi apa yang harus dipilih ? Naah ..  Kali ini kita akan membahas tentang mengapa kita harus memilih kuliah di program studi atau jurusan manajemen ? Pengen Tahu Jawabannya ??

Berikut ini lima alasan mengapa kalian harus memilih program studi atau jurusan manajemen:

Pertama, kalian harus tau bahwa jurusan atau program studi manajemen itu mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, bisa dikatakan isi dari kuliah jurusan manajemen juga menawarkan beragam pilihan mata kuliah mulai dari mengelola proyek dan keuangan, hingga mengatur manusia, dan tentu saja masih banyak lagi. Ya, manajerial itu penting dan dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan. Termasuk manajerial keuangan dari orang tua kita.

Kedua, Prospek kerjanya pun terdapat berbagai pilihan jenjang karir yang tersedia bagi mereka yang ingin bekerja dalam bidang manajemen. Banyak lulusan jurusan ini bekerja pada manajemen proyek atau manajemen organisasi yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan investasi, mengelola anggaran, memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan dan mengalokasi sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin, dan tentu saja masih banyak lagi. Kalian bisa mengincar diperusahaan swasta maupun negeri, sesuai dengan passion kalian masing-masing tentu saja.

Ketiga, lulusan jurusan manajemen juga memiliki keahlian organisasi yang tinggi yang akan diperlukan dalam peran administratif, dan juga perencanaan berbagai acara. Yups, kalian pasti dibutuhkan diberbagai bidang. Seperti diawal tadi katakan setiap hal butuh kita manajemen agar bisa berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

Keempat, Bagi kalian yang punya passion dibidang wirausaha? Cocok sekali karena jurusan Manajemen menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-komunikasi, dan team work dalam bidang bisnis dan organisasi baik di pasar domestik maupun global dengan berlandaskan pada nilai-nilai moral, etika dan profesional untuk melayani masyarakat. Luar biasa bukan? Yupss, idaman mertua sekali bukan.

Kelima, Inilah yang paling penting manajemen hal yang paling penting dalam kehidupan sehari hari.Sederhananya seperti ini, pasti kita semua memiliki yang namanya tujuan dalam hal apapun. Agar tujuan kita dapat tercapai dengan baik manajemen haruslah terkordinir dengan baik. Manajemen banyak berperan antara lain sebagai Interpersonal, informasi, dalam pengambilan keputusan. Nah itu dia, dengan kuliah di manajemen pasti banyak hal positif yang dapat kita perolah baik bagi diri kita maupun bagi lingkungan sekitar kita.

So, jangan ragu-ragu lagi menentukan pilihan, sesuaikan dengan passionmu juga ya. Jangan sampai salah memilih. Kalau kamu masih ragu, alasan yang paling bisa membuatmu yakin yakni mahasiswa manajemen adalah mahasiswa yang selalu dinantikan oleh para calon mertua. Hehe

Mungkin kamu punya alasan berbeda yang mendorong kamu memilih jurusan manajemen. Semoga tulisan ini bisa membantu kamu memilih jurusan yang tepat untuk kamu saat ini dan karir kamu ke depan.

Informasi News:

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Kanjuruhan Malang bisa diakses melalui pmb.unikama.ac.id atau Bagian PMB UNIKAMA Telp (0341) 801488 ext 201

 

Semoga Bermanfaat ….

Kenapa Kalian Harus Memilih Program Studi Manajemen ? ini alasanya ?