SMFEB UNIKAMA – LAKSANAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MANAJEMEN ORGANISASI (LDK MO) TAHUN 2022

Mahasiwa Senat Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Tahun 2022- Dalam rangka meningkatkan jiwa kepemimpinan yang tegas, bertanggung jawab, berkarakter, dan loyal terhadap organisasi, Senat FEB UNIKAMA melaksanakan LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MANAJEMEN ORGANISASI (LDK MO), dengan tema yang diambil “Membangun jiwa kepemimpinan yang tegas, bertanggung jawab, berkarakter, dan loyal terhadap organisasi”. LDK MO ini berlangsung pada tanggal 30 Juni 2022 di ruang Abdoel Rajab.

Kegiatan LDK MO ini diikuti oleh 3 HMPS FEB yakni HMPS Akuntansi, HMPS Manajemen, dan HMPS Pendidikan Ekonomi yang berjumlah sekitar 30 mahasiswa. Acara LDK MO sendiri dibuka langsung oleh Dekan FEB yakni Dr. Endah Andayani, S.Pd., M.M dan sekaligus sebagai narasumber pertama dan Ahmad Faizul Musyafa’, S. Pd sebagai narasumber kedua.

Pemaparan materi pertama dibawakan oleh Dr. Endah Andayani, S.Pd., M.M yang menjelaskan terkait dengan jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi pada topik “Servant Leadership” sebagai kepemimpinan yang cukup mutakhir untuk dibicarakan pada era saat ini, khususnya untuk membekali mahasiwa sebagai calon pemimpin yang berkarakter dan mampu melayani anggota dengan sepenuh hati, sedangkan narasumber kedua Ahmad Faizul Musyafa’, S. Pd membawakan materi tentang tata kelola administrasi yang ada di organisasi. Pemamparan kedua materi sangat memberikan insght dan dapat diterima oleh mahasiswa yang mengikuti LDK MO. Acara tersebut sangat seru ketika sesi tanya jawab dan dengan adanya forum Forum Group Discussion (FGD). Pada sesi FGD mahasiswa HMPS berkesempatan membuat contoh surat menyurat yang ada di ruang lingkup organisasi seperti surat peminjaman ruangan, pengajuan proposal, pengajuan anggaran, laporan pertanggungjawaban dan lain-lain.

Acara ini sangat memberikan manfaat yang begitu penting terutama bagi mahasiswa HMPS ke tiga prodi tersebut, manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini ialah untuk memberikan pengalaman belajar yang baru bagi kepengurusan SMFEB yang didukung oleh 3 HMPS yaitu, HMPS Akuntansi, Manajemen, dan Pendidikan Ekonomi terkait jiwa kepemimpinan yang tegas, bertanggung jawab, berkarakter, dan loyal terhadap organisasi. Harapan besar dari pengurus SMFEB setelah kegiatan itu selesai adalah untuk mencetak pemimpin-pemimpin yang luar biasa sesuai dengan tema yang diangkat, serta memotivasi kepada peserta, untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri dalam hal kepemimpinan,  dan kerja sama atau kolaborasi pada semua aspek di organisasi dapat diwujudkan. Namun tidak hanya itu, agenda LDK MO juga belajar tentang tata kelola admnistrasi organisasi sehingga pengurus senat bisa mewadahi atau memfasilitasi teman-teman HMPS yang ada di FEB  untuk mengembangkan potensi kader dalam pengelolaan administrasi agar terciptanya organisasi yang rapi, displin dan teratur. Sukses untuk SMFEB dan Jaya Selalu.

SMFEB UNIKAMA – LAKSANAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MANAJEMEN ORGANISASI (LDK MO) TAHUN 2022
Ditag pada: